Siswa Belajar di Rumah, Sekolah di Kebumen Sunyi Senyap

user
danar 16 Maret 2020, 15:50 WIB
untitled

KEBUMEN KRJOGJA.com - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 420/0005956 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease (Covid) - 19 pada Satuan Pendidikan di Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kebumen membuat surat edaran yang meminta agar siswa sekolah belajar di rumah mulai 16 Maret

2020 sampai 28 Maret 2020.

Surat Edaran bertanggal 15 Maret 2020 dan bernomor 420/1929 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Covid - 19 di Sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Disdik Kebumen, Mohammad Amirudin MM, ditujukan kepada semua kepala sekolah PAUD/TK, SD dan SMP negeri maupun swasta se Kabupaten Kebumen.

"Kami memohon peserta didik agar belajar mandiri di rumah, mendapatkan tugas kreatif dari guru. Juga, menggunakan pembelajaran secara online dengan memanfaatkan ICT serta menjaga kesehatan diri dengan mencuci tangan dan berperilaku hidup sehat," ujar Mohammad Amirudin, di ruang kerjanya, Senin (16/03/2020).

Selain itu, sekolah juga diminta untuk menunda kegiatan yang menghadirkan banyak siswa di tempat umum seperti study tour, kemah dan berbagai acara lainnya.

"Namun guru dan tenaga kependidikan lainnya harus masuk sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan menjaga aset sekolah," ujar Amirudin.

Terkait ujian SD, ujian sekolah dan nasional pada SMP dan SKB diputuskan untuk ditunda, hingga waktu yang belum bisa ditentukan sambil menunggu pengumuman lebih lanjut.(Dwi)

Kredit

Bagikan