Pilkada Sukoharjo, Pedagang Dukung EA

user
danar 05 Februari 2020, 20:50 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari DPC PDIP Sukoharjo Etik Suryani - Agus Santosa (EA) semakin menguat. Kali ini datang dari ribuan pedagang kaki lima (PKL) satu suara mendukung pemenangan EA dalam Pilkada 2020 yang digelar September mendatang.

Ketua Paguyuban PKL se Sukoharjo Joko Cahyono, Rabu (5/2/2020) mengatakan, ada sekitar 2.500 orang PKL se Sukoharjo memberikan dukungan pada pasangan EA maju dan menang dalam Pilkada 2020. Para pedagang mendukung pasangan EA sudah final. Hal itu juga telah disampaikan langsung para PKL pada EA.

Pengurus Paguyuban PKL se Sukoharjo mengeluarkan surat pernyataan sebagai sikap resmi mendukung EA. Isinya, pertama mendukung sepenuhnya pasangan EA, kedua siap memenangkannya dan ketiga siap menjadi garda terdepan serta tim sukses untuk kemenangan pasangan EA.

"Tiga point pernyataan para pedagang PKL se Sukoharjo sudah final dalam mendukung dan memenangkan EA dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Pengurus paguyuban PKL se Sukoharjo juga siap mengawal penuh pemenangan EA dalam Pilkada 2020. Bentuknya yakni dengan memberikan suara sebanyaknya dari anggota dan pedagang se Sukoharjo.

Dukungan diberikan para pedagang ke pasangan EA menang dalam Pilkada 2020 bukan tanpa alasan. Joko Cahyono menjelaskan, karena selama ini roda pemerintahan Pemkab Sukoharjo dibawah kepemimpinan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berjalan baik. Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pasar dan lainnya hingga program kerja yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan rakyat, termasuk penataan PKL.

Pemkab Sukoharjo juga memberikan perhatian besar terhadap keberadaan PKL. Salah satunya pendampingan demi kemajuan usaha dengan memberikan fasilitas tempat dan pembinaan. Tidak terkecuali juga menyangkut bantuan modal usaha.

Roda pemerintahan tersebut diharapkan bisa diteruskan EA demi kemajuan Kabupaten Sukoharjo dan para PKL. Sebab Etik Suryani yang menjadi bakal calon bupati selalu mendampingi Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam pemerintahan. Selain itu juga sering turun ke bawah dekat dengan masyarakat.

Hal sama juga dilakukan Agus Santosa mengingat posisi sekarang di pemerintahan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo. Joko Cahyono mengatakan, para pedagang selama ini juga sering mendapatkan pembinaan dan bantuan demi kemajuan PKL.

"Pedagang berharap program yang sudah berjalan tidak terputus dan bisa terus dilanjutkan EA," lanjutnya.

Bakal calon bupati Etik Suryani mengatakan, rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh para PKL. Pihaknya pun meminta doa restu maju dalam Pilkada 2020 September nanti. (Mam)

Kredit

Bagikan