Yayasan Indocare Peduli Gelar Baksos Korban Banjir

user
agus 20 Desember 2017, 15:31 WIB
untitled

Yayasan Indocare Peduli (YIP) sukses menggelar acara bakti sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat korban bencana banjir di wilayah Selopamioro, Bantul Yogyakarta. Pelayanan kesehatan digelar Minggu, 17 Desember 2017 dirumah Kepala Dusun Desa Selopamioro.

Yayasan Indocare Peduli (YIP) memulai kiprahnya dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan cara memberikan pelayanan kesehatan sejak tahun 2012. Aksi sosial ini dilakukan karena masih banyaknya penduduk Indonesia yang belum memperoleh fasilitas kesehatan yang layak khususnya mereka yang kurang mampu dan tinggal di lokasi-lokasi pelosok.

Dalam melakukan aksi sosialnya YIP tidak bergerak sendirian. YIP terus berupaya mengajak berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dan visi untuk menjadi partner dalam menjalankan operasional klinik.

Program-program sosial YIP lebih dari progam-program CSR pada umumnya yang mengutamakan pencitraan. YIP lebih berfokus pada masyarakat kurang mampu yang terkadang tidak dapat dijangkau oleh program-program kesehatan milik swasta atau pemerintah. Program kerja kami mencakup 3 hal yaitu: pengobatan (treatment), renovasi sarana dan prasarana klinik (infastructure), dan penyuluhan kesehatan (education). Pelayanan kesehatan YIP dilakukan secara reguler di setiap lokasi klinik sehingga layanan ini sifatnya berkesinambungan.

Pada tahun 2016, YIP meluncurkan maskot “Dolphy” (dari kata dolphin atau lumba-lumba) sebagai simbol sifat suka menolong dan baik hati pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (*)

Kredit

Bagikan