Diskominfo Gelar Pelatihan Broadcasting

user
danar 20 November 2017, 20:10 WIB
untitled

MAGELANG, KRJOGJA.com - Diskominfo Kabupaten Magelang menggelar pelatihan bidang broadcasting dalam event "Peningkatan Kapasitas SDM Penyiaran". Pelatihan dilakukab Senin (20/11/2017), menghadirkan beberapa narasumber kompeten, yakni dari kalangan akademisi Universitas Muhammadiyah Magelang, juga praktisi dan profesional broadcaster dari RRI dan Jogja TV.

"Media radio Pemda harus terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Kita harus mampu mengembangkan kompetensi agar mampu bersaing dengan media lain. Konten-konten program juga harus ditingkatkan agar semakin banyak pendengar dan pengiklan yang tertarik pada radio kita," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Magelang, Agus Liem, disela-sela pelatihan.

Pelatihan ini digelar selama empat hari pada 20-23 November 2017 diikuti seluruh pejabat dan staf Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kabupaten Magelang yang sehari-harinya mengelola media radio dan majalah Pemkab Magelang. "Materi pelatihan meliputi teknis siaran langsung melalui perangkat siaran OB Van, aplikasi live streaming, teknik wawancara dan talkshow radio, teknik dasar marketing, hingga teknis produksi materi siar," pungkasnya. (Bag)

Kredit

Bagikan