Tokoh Milenial Pancasilais, Farid Jayen Soepardjan Terima Penghargaan

user
tomi 20 November 2017, 04:14 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Farid Jayen Soepardjan yang selama ini dikenal publik sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, Minggu (19/11/2017) malam mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Pemuda Penggerak Pertama Milenial Pancasila dari Hendropriyono Stratgic Consultant (HSC). 

Dihadiri beberapa tokoh seperti anggota MPR RI HM Idham Samawi serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda DIY Sulistyo, Farid Jayen secara langsung menerima penghargaan tersebut dari AM Hendropriyono disaksikan juga ratusan pemuda DIY.

Farid Jayen dinilai menjadi salah satu tokoh penggerak yang selama inj aktif menggelorakan semangat selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan nilai-nilai Pancasila.

“Penghargaan ini saya kira pantas disematkan bagi Farid Jayen yang mampu menggerakkan generasi milenial untuk menjadi generasi yang Pancasila. Dia bertindak bukan hanya berwacana untuk mendorong generasi muda agar selalu ingat filosofi Pancasila dan sadar akan ideologi tersebut,” ungkap AM Hendropriyono sesaat setelah memberikan penghargaan.

Hendropriyono juga menyampaikan harapan agar penghargaan yang diterima Farid Jayen mampu menjadi perangsang tokoh muda lainnya untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Siapa tahu setelah ini banyak muncul tokoh muda lainnya yang menginspirasi untuk berbuat sesuatu bagi bangsa, kami tidak akan segan memberikan apresiasi karena kami sangat menghargai hal tersebut,” sambung Hendro.

Farid Jayen mengakui penghargaan yang diterima hari ini merupakan sesuatu yang sangat spesial sekaligus menjadi ujian berat dalam kehidupannya kedepan. “Saya sangat bersyukur dapat penghargaan bertepatan dengan hari ulang tahun saya namun juga mendapat ujian berat karena secara tak langsung harus terus konsisten memaknai dan mengamalkan Pancasila dalam hidup kedepan,” ungkapnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan