Pastu Adakan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

user
ivan 19 Agustus 2017, 10:49 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Paguyuban Alumni SMPN Satu Yogyakarta (Pastu) mengadakan baksos pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis di sekolah setempat, Sabtu (19/08/2017). Baksos ini sebagai rangkaian Lustrum ke-15 yang jatuh pada 11 September 2017.

Menurut Ketua Panita Baksos, Joko Saptono, baksos kali ini diikuti siswa SD juga siswa SMPN 1 Yogya. "Target awal kami bisa diikuti 100 siswa SD dan 100 siswa SMP. Baksos bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Ahli Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogya, RS Happyland, Panitia Lustrum dan didukung oleh Charity Vision ini kami mulai pukul 08.00-12.00 WIB," ujarnya disela baksos.

Dikatakan, pihaknya ingin agar lustrum ke-15 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Maka, peserta yang ikut pemeriksaan mata ini dari SD sekitar SMPN 1 Yogya. Tujuan lain agar generasi muda khususnya siswa SD dan SMP bisa terbantu jika ternyata mereka sudah membutuhkan alat bantu kacamata.

"Prosesnya yakni pemeriksaan awal dan dilanjutkan dengan pemeriksaan lanjutan. Jika ternyata siswa mengarah pada mata minus, maka pada pemeriksaan lanjutan itu akan terlihat minus berapa. Nantinya, kacamata akan kami kirim ke sekolah dimana siswa itu belajar," jelas Joko. (Adk)

Kredit

Bagikan