Ganjar Pranowo : Reformasi Birokrasi Mendesak Dilakukan

user
ivan 12 Agustus 2017, 22:14 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Problem politik di daerah sampai saat ini cukup tinggi. Hal tersebut terjadi karena adanya tembok-tembok pembatas yang sangat tinggi antara para pejabat daerah. Menurut Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo permasalahan tersebut harus segera diakhiri dan reformasi dalam birokrasi harus segera dilakukan.

"Saya terus disambati kasus-kasus yang ada di Jawa Tengah, jadi ketika ada yang melaporkan masalah daerah kepada pemerintah daerah, di sana mereka dibilangi kalau itu urusan pusat," tegas Ganjar Pranowo dalam dialog ‘Refleksi 72 Tahun Indonesia Merdeka : Kerja Bersama untuk Kejayaan Indonesia’ di Balairung UGM, Sabtu (12/08/2017).

Baca juga :

Pemerintah Gandeng Swasta Tingkatkan Kualitas Transportasi Umum

Basuki Hadimuljono Tanggapi Penolakan Sultan Soal Jalan Tol

Ia berharap agar para pejabat daerah menghilangkan jarak antara pemerintahan dan rakyat serta harus bersama-sama memperbaiki masalah yang ada. Selain itu Ganjar berharap agar inovasi pemerintah daerah dalam melayani masyarakat dapat dicontoh oleh negara.

"Ada yang membuat corporate university, ‘Membangun dengan KPK’. Nah yang seperti itu patut dicontoh oleh negara. Kumpulkan inovasi pemerintah daerah, kemudian dicontoh," ujar Ganjar. (Mg-07)

Kredit

Bagikan