Gubernur Resmikan 18 Armada BRT di Bawen

user
tomi 07 Juli 2017, 12:07 WIB
untitled

SEMARANG (Krjogja.com)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan operasional Bus Rapid Transit (BRT) Koridor I Bawen-Tawang Semarang dan sebaliknya , Jumat (07/07/2017).

"BRT ini merupakan kebutuhan transportasi yang memang untuk melayani kaum buruh dan pelajar sehingga bisa meringankan mereka dalam mendapatkan layanan transportasi di Jawa Tengah ini khusunya di koridor I ini," jelas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo kepada wartawan, di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (07/07/2017).

Gubernur menjelaskan, untuk kesehatan sudah dibantu pemerintah, pendidikan juga sudah, saat ini pemerintah menyediakan layanan transportasinya. Dari data yang dihimpun untuk BRT Koridor I Bawen-Tawang Semarang ini tahap pertama dioperasionalkan 18 armada dengan tarif khusus, pelajar/buruh Rp1.000 sedangkan untuk umum Rp 3.500 sekali jalan.

Jalur yang dilalui oleh armada BRT Jateng ini menyusuri jalan umum (non tol) antara Bawen-Ungaran dan Kota Semarang-Tawang. Untuk tiga hari ke depan Jumat, Sabtu dan Minggu digratiskan. (Sus)

Kredit

Bagikan