Bukti Nyata Alumni Padmanaba 'Ora Ilang Jogjane'

user
Ary B Prass 15 Mei 2017, 18:24 WIB
untitled

SLEMAN (KRJogja.com)- Alumni SMA 3 Padmanaba lulusan 1983 menggelar bakti sosial di wilayah pegunungan batu Breksi, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Kegiatan bakti sosial yang tersebut didukung oleh 52 alumni yang berada di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jakarta hingga Palembang.

Menurut ketua Bakti Sosial Padmanaba angkatan 1983 Agung Wibawa, kegiatan reuni lulusan 1983 ini memnag berbeda. Tidak hanya sekedar kumpul-kumpul temu kangen tapi dikemas jadi sebuah solidaritas untuk meringankan beban orang tua yang kurang mampu guna mendukung semangat putra-putrinya menuntut ilmu. “Baksos ini kami persiapkan dalam waktu 2 minggu. Awalnya karena keprihatinan kami melihat anak-anak sekolah SD di 6 dusun desa Sambirejo sini masih banyak yang tidak pakai sepatu saat sekolah. Padahal banyak diantara mereka yang harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer menuju sekolah. Selain itu Ramadhan dan Tahun ajaran baru yang bersamaan cukup memberatkan bagi para orang yang kurang mampu,” ujarnya

Dengan dihadiri 20 orang perwakilan alumni Padmanaba 83, Guru dan ketua Osis SMA 3, paket sekolah berupa sepatu, buku, alat tulis dan perlengkapan sekolah dibagikan ke 100 siswa-siswi sekolah dasar. Bertempat di rumah kepala desa Sambirejo, Mujimin acara baksos ini juga memberikan bantuan seperangkat sound sistem yang diterima langsung oleh kepala sekolah dasar Sumber Watu.

“Ini adalah wujud nyata perhatian dan bentuk kebersamaan dari alumnus Padmanaba terhadap masyarakat Yogyakarta. Jangan sampai para alumni Padmanaba ilang Jogja ne meskipun banyak diantara mereka sudah tidak lagi tinggal di Jogja,” tutup Rajendra Haryo Tejo salah satu alumni yang juga termasuk salah satu tokoh otomotif Yogyakarta.(*)


Kredit

Bagikan