Polantas Dituntut Bisa Menjadi 'Bhabinkamtibmas'

user
ivan 06 April 2017, 17:51 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Sat Lantas Polres Bantul meluncurkan program Polantas Bina Desa (Polbindes) Sat Lantas Polres Bantul di Balai Desa Trimurti Srandakan Bantul, Kamis (06/04/2017). Dalam konsep Polbindes ini seorang personel polisi bertugas layaknya Bhabinkamtibmas yang sudah ada sekarang ini.

"Khusus Polbindes ini lebih fokus  ke permasalahan lalu-lintas di desa tempat personel ditugaskan," ujar Kasat Lantas Polres Bantul AKP, Mohammad Faisal Pratama SIK SH disela sosialisasi dan peluncuran Polbindes di Trimurti Srandkan Bantul.

Faisal mengungkapkan, dengan Polbindes itu bakal jadi strategi jitu dalam melakukan deteksi terhadap permasalahan lalu-lintas di tengah masyarakat. Dengan diteksi dini itu, persoalan lalu-lintas dihulu bisa diketahui, sehingga solusi yang bisa ditawarkan bisa menyesuaikan dengan persoalan itu sendiri.

Anggota Polbindes juga dituntut jeli dalam mengidentifikasi permasalahan lalulintas di desa binaan  masing -masing. Termasuk siapa dan apa saja yang berpotensi menjadi penyebab atau terlibat kecelakaan lalu-lintas itu.

Diharapkan dengan kehadiran Polbindes kasus kecelakaan  lalulintas dapat ditekan baik secara kualitas ataupun kuantitas. Namun yang tidak kalah penting bagaimana menumbuhkan kesadaran masyarakat desa akan tertib meningkat. (Roy)

Kredit

Bagikan