Tekan Pengangguran, Bursa Kerja Diperbanyak

user
tomi 06 Maret 2017, 19:26 WIB
untitled

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Upaya terus dilakukan untuk menekan jumlah pengangguran di Sukoharjo. Salah satunya yakni dengan memperbanyak menggelar jobfair. Pada 2017 ini total ada lima kegiatan jobfair siap dilaksanakan secara bergilir disejumlah wilayah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo Bahtiyar Zunan, Senin (06/03/2017) mengatakan data terakhir ada 3.250 orang pengangguran yang statusnya sedang mencari pekerjaan. "Pengangguran tersebut hingga sekarang belum mendapatkan pekerjaan sama sekali. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo berusaha membantu mereka mendapatkan pekerjaan dengan memperbanyak gelaran jobfair," kata Bahtiyar.

Menurut Bahtiyar jobfair  dimaksudkan untuk mempermudah siswa kelas akhir untuk bisa mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Kegiatan nantinya juga akan diselenggarakan di sekolah selain di tempat umum. "Perhitungan kami jumlah pengangguran Sukoharjo sekarang 3.250 orang. Sedangkan kebutuhan dalam satu industri besar dibidang garmen dan tekstil lebih dari 5.000 orang." (Mam)

Kredit

Bagikan