Wisata Air Harus Penuhi Standar Keselamatan Pengunjung

user
tomi 29 Januari 2017, 15:37 WIB
untitled

KLATEN (KRjogja.com) - Polres Klaten menghimbau kepada pengelola wisata air di wilayah setempat untuk selalu memperhatikan dan  memenuhi standar keselamatan pengunjung di masing – masing obyek wisatanya.

 Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Klaten Kompol Prayudha Widiyatmoko Minggu (29/1) mengemukakan, sehubungan hal itu Polres Klaten telah menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan pengelola wisata air se Klaten, di obyek wisata air Umbul Ponggok Kecamatan Polanharjo.

 

“Jajaran Polres Klaten menghimbau kepada pengelola wisata air untuk selalu memperhatikan dan  memenuhi standar keselamatan pengunjung dimasing – masing obyek wisatanya. Kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kepada pengelola wisata air supaya memberikan rasa aman dan kenyamanan pengunjung, menempatkan tim SAR dan pelampung di setiap kolam guna meminimalisir korban tenggelam,” kata Kompol Prayudha.

 

Menurut Kabag Ops, berdasarkan pemetaan kecelakaan air yang berujung jatuhnya korban jiwa disebabkan beberapa faktor, yakni korban tidak bisa renang, atau kurang pemanasan sehingga terjadi kram. (Sit)

Kredit

Bagikan