Polres Cilacap Kenalkan Smart Regident Center

user
tomi 26 Januari 2017, 12:20 WIB
untitled

CILACAP (KRjogja.com) - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik SIM, STNK serta BPKB kendaraan bermotor, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi tentang aplikasi berbasis android terbaru 'Smart Regident Center (SRC). Aplikasi tersebut merupakan  terobosan kreatif dari Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi SIK, Rabu (25/01/2017) mengatakan, aplikasi 'Smart Regident Center' itu merupakan aplikasi berbasis android yang dapat diunduh melalui Playstore di ponsel pintar android. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengakses semua hal terkait bidang regident, mulai dari pelayanan SIM, STNK serta BPKB kendaraan bermotor.

Menurutnya, aplikasi itu dirancang pula untuk membantu mengingatkan waktu jatuh tempo pengesahan dan perpanjangan STNK. Sehingga pengguna aplikasi itu akan mendapatkan 'reminder' atau pemberitahuan mulai dari 7 hari sebelum jatuh tempo.

"Dengan kejadian ini, kami menghimbau masyarakat agar segera mengurus 

perpanjangan, sehingga terbebas dari denda keterlambatan. Aplikasi dirancang sesuai kondisi di masyarakat karena selama ini banyak yang lupa tanggal jatuh tempo pengesahan dan perpanjangan STNK serta pajak tahunan kendaraan,"lanjutnya.

Dijelaskan, untuk mendapatkan aplikasi Smart Regident Center masyarakat bisa mengunduh di Playstore. Setelah itu, pengguna bisa langsung masuk ke aplikasi yang menyajikan berbagai macam menu. (Mak)

Kredit

Bagikan