150 Murid TK 'Belajar' Di Mapolres Cilacap

user
tomi 19 Januari 2017, 15:07 WIB
untitled

CILACAP (KRjogja.com)- Kepolisian Resor Cilacap Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan 'Polisi Sahabat Anak' dengan mengundang 150 siswa Taman Kanak Kanak (TK) Al-Azhar Cilacap Kamis (19/01/2017). Kegiatan yang bertemakan 'Sehari Dengan Kapolres Cilacap' dan kegiatan itu merupakan modifikasi dari kegiatan yang sudah pernah  dilaksanakan sebelumnya, dimana anak-anak diundang datang ke Polres Cilacap dan dikenalkan tentang kegiatan Polres Cilacap.

Kegiatan itu dilaksanakan pada dua tempat, diantaranya, Mapolres Cilacap dan Taman Zebra Alun alun Cilacap. Namun ada yang berbeda pada kegiatan kali ini, karena Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK yang mengajar dan memberi materi langsung kepada anak anak. Materi tersebut terdiri pengenalan tentang seragam polisi, diantaranya, seragam Reskrim, Intel dan Sabhara serta Polisi perairan.

"Ini seragam pengendali masa lengkap tameng dan helm serta macam-macam jenis kendaraan patroli yang digunakan Polres Cilacap,"ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut diperlihatkan pula tentang kecerdasan anjing pelacak yang dapat menemukan narkoba,  juga didemonsrasikan tentang kelincahan anggota lalu lintas yang mengedarai sepeda motor besar.

Kapolres mengatakan, kegitan itu bertujuan untuk mengenalkan sejak dini kepada anak anak tentang profesi dan sosok Polisi. Sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menghilangkan kesan yang menakutkan terhadap anak tentang sosok Polisi,  dan tidak lagi dijadikan para orang tua untuk menakut nakuti anak-anaknya  jika tidak mau makan atau tidak mau sekolah.  (Mak)

Kredit

Bagikan