Libur Natal dan Tahun Baru, Adisutjipto Tambah 2 Penerbangan

user
danar 15 Desember 2016, 14:22 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Pengelola Bandara Internasional Adisutjipto memprediksi adanya kenaikan jumlah penumpang sebanyak 10-12 persen saat libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Hal tersebut disebabkan hari raya tersebut dimanfaatkan banyak masyarakat bukan hanya berkumpul dengan keluarga namun juga berwisata ke daerah lain.

Pandu Purnama, General Manager Bandara International Adisutjipto kepada wartawan Kamis (15/12/2016) mengatakan pada hari biasa, jumlah penumpang di bandara Adisutjipto mencapai angka antara 20 hingga 21 ribu orang. Jumlah tersebut menurut Pandu akan bertambah pada rentang waktu 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017 bertepatan dengan libur panjang Natal dan Tahun Baru.

"Total kalau booking 152 flight yang ada di Adisutjipto ini jumlah penumpang bisa naik hingga 10-12 persen dan kami prediksi akan terjadi selama liburan kali ini. Kita perkirakan masa libur dimulai sekitar tanggal 18 Desember hingg nanti 8 Januari 2017," terangnya usai penyerahan sertifikasi ISO di Pesona Hotel.

Dua penerbangan tambahan disiapkan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada masa libur tersebut. "Nam Air tujuan Pontianak dan Citilink ke Jakarta akan ditambah, tapi memang tidak setiap hari," ungkapnya lagi.

Pihak Adisutjipto berharap tidak ada permasalahan termasuk cuaca buruk yang dapat mengganggu penerbangan selama masa liburan mengingat volume penerbangan yang cukup padat. "Kita tinggal berharap semua lancar, namun kalau ada delay pun kita sudah siapkan segala sesuatnya, untuk antisipasi," pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan