5 Mahasiswa Unnes Hanyut Saat Latihan SAR

user
agus 10 Oktober 2016, 05:37 WIB
untitled

SEMARANG (KRjogja.com) - Lima mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Gunungpati hanyut  di Sungai Segoro, Banaran, Kecamatan Gunung Pati, daerah sekitar kampus Unnes, Minggu sore (9/10) sekitar pukul 15.10 WIB. Kelima mahasiswa tersebut terseret arus dan hanyut ketika sedang mengikuti pradiksar yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Unnes.

Kelima mahasiswa yang hanyut  di antaranya bernama Dian Candra (17), Kurnia Dwi (17) dan Aditya Rafalino. Mereka merupakan bagian dari 13 mahasiswa baru jurusan Matematika FMIPA yang sedang melakukan latihan pradiksar (Pra Pendidikan Dasar) sebagai calon anggota mahasiswa pecinta alam Matematika di Sungai Segoro. Tetapi tiba-tiba datang air bah menyapu mereka dan beberapa di antaranya hanyut.

Kepala Basarnas Jawa Tengah Agus Haryono menyatakan Tim Basarnas Jawa Tengah sudah diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian para korban tersebut, satu tim selam dan peralatan water juga diterjunkan.

Sementara itu Kepala UPT Humas Hendy Pratama dan staf Humas Unnes Setyo menyatakan begitu mendengar kabar kejadian Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan pembina mahasiswa langsung menuju lokasi. Diperoleh keterangan sebenarnya ada 5 mahasiswa yang terseret air bah, 2 di antaranya berhasil ke tepian dan selamat sedangkan 3 lainnya hanyut. Dari tiga yang hanyut, 2 di antarnya akhirnya diketemukan selamat dan 1 lainnya bernama Kurnia Dwi Wahyuni (prodi Statistika Terapan dan Komputasi D3 asal Blora) sampai saat berita ini ditulis masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum lewat staf ahli bidang kemahasiswaan Parmin MPd juga menyatakan pihak Unnes menanggung semua biaya pengobatan bagi korban luka dan seandainya ada yang meninggal maka Unnes juga akan memberi santunan karena kegiatan para mahasiswa merupakan kegiatan kampus (latihan SAR). (Cry/sgi)

Kredit

Bagikan