Galian Ilegal Longsor, 3 Penambang Tewas

user
agus 09 Oktober 2016, 19:03 WIB
untitled

WONOSOBO (KRjogja.com) – Sebanyak 3 dari 5 penambang pasir yang tengah melakukan aktivitas penambangan galian C di Dusun Kasiman Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo ditemukan tewas tertimbun material setelah tebing galian C setinggi 25 meter tiba-tiba mengalami longsor, Minggu (9/10).

Koordinator Tim SAR Wonosobo Muhail, mengungkapkan, musibah tebing longsor di area galian C di Desa Gemblengan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika para penambangan tengah melakukan aktivitas penambangan, tiba-tiba tebing longsor dan langsung mengubur hidup-hidup tiga penambang di bawahnya.

Disebutkan, 3 korban tewas masing-masing Slamet Muhdiyanto (42) dan Mufanto (46) penambang pasir warga RT.2 RW.1 Desa Sendangsari, serta Manidi (50) warga RT.2 RW.7 Kelurahan Garung. Sedangkan 2 korban selamat, Sukono (28) dan Dendi Hartono (24).

“Seluruh korban baru bisa dievakuasi dari timbunan pasir dan batu sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ditemukan di kedalaman sekitar 3 meter, korban Slamet dan Mufanto dalam keadaan berpelukan dengan luka lebam akibat benturan di sekujur tubuhnya,” jelas Muhail. (Art)

Kredit

Bagikan