Server Terbakar, Polres Keluarkan SIM Sementara

user
agus 20 September 2016, 19:28 WIB
untitled

WONOSARI (KRJogja.com) - Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi SIK mengungkapkan, terbakarnya server Korlantas di Mabes Polres membuat pencetakan kartu SIM di Gunungkidul mengalami gangguan. Sebagai antisipasi, Sat Lantas Polres Gunungkidul mencetak SIM Sementara dengan bentuk Surat Pengurusan SIM.

“Kerusakan ini sudah terjadi sejak Kamis pekan lalu. Pemohon SIM dibuatkan surat sementara,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi SIK, Selasa (20/09/2016).

Jika sudah bisa melakukan pencetakan, lanjut Kapolres, petugas akan menghubungi pemohon SIM melalui telepon. Karena pemohon SIM sudah melakukan registrasi di Unit SIM Mapolres. Pengumuman pengambilan SIM juga akan dilakukan melalui media massa. “ Pemohon SIM sudah memberikan data nomor telepon. Sehingga saat kerusakan sudah bisa diatasi dan mampu melakukan pencetakan SIM, akan segera dihubungi oleh petugas,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul di dampingi Baur SIM Aiptu Slamet Riyanto mengungkapkan, data pembuatan SIM, rata-rata mencapai 100 untuk baru. Sedangkan yang melakukan perpanjangan dari SIM A,B, C selama lima hari terdapat 500 yang terproses sementara. “Sekalipun server rusak, para pemohon SIM tetap mengikuti ujian tertulis maupun praktek,” jelasnya. (Ded)

Kredit

Bagikan