Gelombang Tinggi Pantai Selatan, Wisatawan Diminta Hati-Hati

user
danar 12 September 2016, 07:15 WIB
untitled

WONOSARI (KRjogja.com) - Gelombang di sepanjang pantai selatan Jawa diprediksi masih cukup tinggi hingga seminggu kedepan. Wisatawan yang ingin memanfaatkan libur Idul Adha Senin (12/9/2016) pun diminta untuk berhati-hati.

Koordinator SAR Pantai Baron, Marjono mengatakan gelombang tinggi tersebut menurut data BMKG masih akan terjadi hingga satu minggu kedepan. Hal tersebut tentu saja perlu diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berlibur Idul Adha di pantai selatan terutama wilayah Gunungkidul.

"Sabtu-Minggu (10-11/9/2016) ini pengunjung terutama di Baron sudah mengalami kenaikan yang bahkan hingga 100 persen dibandingkan hari biasa. Tapi kami himbau pengunjung untuk berhati-hati karena gelombang masih tinggi hingga 13,5 feet," terangnya.

Marjono pun menghimbau wisatawan untuk taat tidak bermain air di pantai mengingat masih cukup rawan terjadi laka laut. "Terutama di sebelah timur di mana arusnya lebih cepat, jangan bermain air di kawasan pantai Baron, kami himbau wisatawan bisa memahami," imbuhnya.

Di pantai Baron sendiri kini masyarakat sekitar memanfaatkan pasir pantai untuk membuka lapak payung untuk wisatawan. Hal tersebut di satu sisi menjadikan pantai semakin berwarna namun sekaligus juga membatasi ruang publik yang seharusnya bebas diakses. (Fxh)

Kredit

Bagikan