BP2KY Usulkan Ruang Berekspresi Seniman di Malioboro

user
agung 17 Juli 2012, 12:25 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) mengatakan hiburan malam di DIY harus segera diwujudkan guna mendongkrak lama tinggal wisatawan di Yogya. Salah satunya dengan menyediakan ruang bagi seniman di Kawasan Malioboro agar mampu meningkatkan kreativitasnya dan ekpresinya yang dapat menghibur wisatawan.

Ketua BPKY, Deddy Eko Pranowo mengatakan sebelumnya pemerintah kota harus menata dan membenahi kawasan Malioboro yang masih semrawut agar nyaman bagi pejalan kaki maupun pengendara kendaraan.

"Setelah dilakukan pembenahan dan penataan maka perlu disediakan ruang bagi seniman untuk berekspresi di sepajang Jalan Malioboro sehingga kawasan pusat wisata belanja itu lebih hidup hiburan malamnya sehingga memberi nilai plus bagi wisatawan," ujarnya saat ditemui di Puri Artha Yogyakarta, Selasa (17/7).


Deddy mengungkapkan saat ini sebenarnya sudah ada seniman jalanan yang telah mempertunjukan pentasnya di depan mall atau pusat perbelanjaan di Kawasan Malioboro. Namun mereka masih berpidah-pindah lokasi sehingga membutuhkan ruang berekpresi yang tidak nomaden.


Pihaknya mengharapkan dengan adanya wisata malam mulai wisata pertunjukan, hiburan, kuliner dapat membuat wisatawan makin betah tinggal di DIY. (Fir)

Kredit

Bagikan