Penataan Kawasan Malioboro Tahap Kedua Segera Dimulai

user
agus 19 Juli 2016, 19:21 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Penataan fisik Kawasan Malioboro sayap timur akan dimulai lagi mulai depan Hotel Mutiara hingga Jalan Ketandan Kulon pasca lelang kedua selesai dilakukan. Pelaksanaan pembangunan fisik semi pedestrian dan street furniture pada paket kedua ini prosesnya sama seperti pada paket pertama sebelumnya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM DIY, Muhammad Mansyur menuturkan pembangunan penataan semi pedestrian kawasan Malioboro sisi timur terus berjalan. Sebelumnya penataan sempat vakum karena libur lebaran, kini revitalisasi kembali dilanjutkan dan telah memasuki paket kedua hingga Jalan Ketandan.

"Saya telah berkoordinasi dengan UPT Malioboro terkait pembersihan traso yang kotor karena digunakan PKL untuk berjualan pasca libur lebaran. Saya lihat sudah bersih sekarang jadi nantinya traso tersebut tinggal proses finishing akhir atau dipoles lebih cantik," kata Mansyur di Kompleks Kepatihan, Selasa (19/7).

Mansyur menegaskan meskipun sempat terhenti sementara, dirinya optimis target pengerjaan akan dapat tercapai nantinya di akhir tahun ini.  Selama pengerjaan kembali penataan kawasan Malioboro tersebut, pihknya mengharapkan tidak ada PKL baru yang bermunculan. Sedangkan bagi PKL yang telah ada diharapkan juga kooperatif sesuai dengan kesepakatan, dalam hal ini ditangani UPT Malioboro.

"Supaya penataan berjalan lancar, kami minta kerjasama berbagai pihak terutama UPT Malioboro dan PKL," ujarnya. (R-4)

Kredit

Bagikan