Lepas Kontingen Jumbara PMR, Sultan Harap Juara Umum

user
tomi 19 Juli 2016, 20:09 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X secara resmi melepas kontingen Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) DIY di Bangsal Kepatihan, Selasa (19/07/2016). Kontingen berjumlah 40 orang terdiri dari 13 Mula, 13 Madya, 14 Wira akan mengikuti serangkaian kegiatan yang berpusat di Pangkajene dan Kepulauan Sulawesi Selatan 24 Juli hingga 1 Agustus 2016.

Sultan menyampaikan harapan agar anak-anak muda yang tergabung dalam PMR ini bisa membawa nama baik DIY di kancah nasional. Sultan pun meminta agar di perlombaan nanti kontingen DIY bisa keluar sebagai juara umum dalam event lima tahunan ini.

"Tadi dikatakan bahwa tahun yang lalu kontingen DIY menjadi juara kedua, ya harapan saya tahun ini mereka bisa mendapatkan juara pertama. Jangan lupa juga untuk membawa misi DIY yang istimewa, dengan perilaku dan tentu saja prestasi yang baik," ungkap Sultan.

Sementara Ketua PMI DIY, Herry Zudianto menambahkan Jumbara merupakan ajang berkumpulnya PMR dari seluruh Indonesia untuk mengevaluasi pemahaman dan persaudaraan dalam ranah kepalangmerahan. Menurut dia, kegiatan berskala nasional ini patut mendapatkan apresiasi karena menjadi ajang peningkatan ketrampilan dan sikap hidup yang dapat mendorong perilaku positif pada remaja. (Fxh/Fir)

Kredit

Bagikan