Libur Panjang, Permohonan SIM di Polres Sleman Meningkat

user
danar 18 Juli 2016, 18:50 WIB
untitled

SLEMAN (KRjogja.com) - Berakhirnya masa libur Lebaran yang juga bersamaan dengan tahun ajaran baru ternyata banyak dimanfaatkan warga masyarakat untuk mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM). Dampaknya, jumlah permohonan SIM mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Salah satu yang terlihat cukup ramai yakni di jajaran Satuan Lalu-Lintas Polres Sleman. Selama kurun waktu 11 Juli hingga 16 Juli 2016 tak kurang 400 pemohon yang datang setiap hari.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Rekiden) Satlantas Polres Sleman Iptu Anang Novian kepada KRjogja.com Senin (18/7/2016) mengatakan kenaikan tersebut memang tak seperti pada tahun-tahun sebelumnya karena adanya libur Lebaran di mana masyarakat sudah mulai memilih untuk melakukan agenda liburan. Namun demikian, peningkatan tetap terjadi meskipun jumlahnya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Usai Lebaran mulai Senin (11/7/2016) hingga satu minggu tersebut memang jumlah pemohon mengalami peningkatan terutama untuk perpanjangan SIM. Masyarakat mungkin memanfaatkan waktu jeda sebelum masuk bekerja atau masuk sekolah," ungkapnya.

Di hari-hari biasa jumlah pemohon SIM di Polres Sleman baik yang membuat baru maupun perpanjangan mencapai 200-250 orang. "Senin (18/7/2016) hari ini sudah mulai normal sekitar 200-an pemohon," imbuhnya.

Di Polres Sleman sendiri cukup mudah bagi kamu yang ingin mengurus maupun memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM). Petugas Satuan Lalu-Lintas siap melayani para pemohon dengan sigap dan ramah.

"Kami memang ingin mengedepankan pelayanan yang baik dan cepat agar masyarakat menjadi nyaman dan tentu saja untuk mendukung keamanan berkendara," pungkas Anang. (Fxh)

Kredit

Bagikan