Syawalan dengan Sultan, Warga Padati Kepatihan

user
tomi 11 Juli 2016, 10:07 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Ribuan masyarakat mengantre agar bisa bersalaman dengan Sri Sultan HB X dan Paku Alam X yang menggelar syawalan terbuka di halaman utama Bangsal Kepatihan, Senin (11/07/2016).

Sejak pukul 08.00 atau satu jam sebelum acara halal bi halal dibuka, masyarakat sudah mulai berdatangan menggunakan berbagai kendaraan seperti motor, mobil hingga bus. Tanpa dikomando mereka lalu membuat antrian dibantu beberapa anggota Satuan Pamong Praja yang bertugas di Kompleks Kepatihan.

Warga Ngadisuryan, Endam Purwati (39) mengungkapkan sangat ingin bertemu Sultan dari dekat. Selama ini belum pernah secara langsung bertatap muka dengan Gubernur yang juga Raja Kraton Yogyakarta ini.

"Saya datang sendirian karena anak-anak dan suami tidak mau, tapi memang saya niatkan karena ingin melihat Sultan dari dekat. Syukur kan bisa bersalaman juga karena selama ini belum pernah, hanya melihat dari jauh saja," ungkap warga asli Belitung ini pada KRjogja.com.

Dalam acara kali ini, ada pula pemandangan yang berbeda dari biasanya saat beberapa turis asal Amerika dan Australia ikut masuk dalam antrean untuk bersalaman dengan Sultan. Mereka terlihat antusias berdiri mengantre bersama warga masyarakat lainnya di halaman Bangsal Kepatihan. (Fxh)

Kredit

Bagikan