Karena ini, Penumpang Stasiun Tugu 'Sambat'

user
tomi 05 Juli 2016, 10:22 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Ratusan ribu penumpang naik dan turun di Stasiun Tugu Yogyakarta saat masa mudik Lebaran seperti saat ini. Namun, ternyata tak sedikit yang mengeluh lantaran kurang tersedianya fasilitas toilet di pintu keluar sebelah barat stasiun terbesar di Yogyakarta ini.

Nurul Khasanah, salah seorang penumpang kepada KRjogja.com Selasa (5/7/2016) pagi mengungkapkan cukup terganggu lantaran harus berjalan terlalu jauh saat hendak ke toilet setelah keluar dari pintu barat. "Ternyata toiletnya di sebelah selatan dekat reservasi tiket, lumayan jauh padahal kami hendak ke barat arah parkiran mobil yang menjemput," ungkapnya.

Raut wajah kecewa bukan samata dialami Nur pagi itu. Beberapa penumpang lain yang sempat meminta ijin untuk kembali masuk dari pintu keluar untuk sekadar buang air tak dapat berbuat banyak lantaran petugas tak mengijinkan hal tersebut.

"Mohon maaf ini untuk pintu keluar, kalau mau ke toilet lewat sebelah timur ada di dekat reservasi tiket. Mohon maaf tidak bisa lewat sini," ungkap seorang satpam stasiun dengan nada sopan.

Tak ayal, para penumpang mengharapkan pengelola stasiun untuk segera melengkapi fasilitas berupa toilet yang memadahi di kawasan pintu keluar sisi barat tersebut. "Di dalam sepertinya juga kalau pas turun kereta penuh antri, mungkin memang harus ada toilet lagi yang lebih besar dan tentu saja bersih," imbuh perempuan yang baru saja menaiki kereta Taksaka Malam.

Pintu keluar sebelah barat yang mengarah ke lokasi parkir eks bong suwung saat ini memang menjadi opsi utama bagi penumpang setelah turun dari kereta. Mungkin memang sudah waktunya ditata dengan lebih baik agar penumpang kereta api semakin nyaman saat berada di stasiun. (Fxh)

Kredit

Bagikan