Kapolres Banyumas Bermalam di Ponpes, Ada Apa?

user
agus 20 Februari 2018, 09:49 WIB
untitled

BANYUMAS,KRJOGJA.com - Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, bersama Kaur Bin Ops Reskrim dan perwira lainya, Senin (19/2/2018) hingga Selasa 20/2/2018) melakukan kegiatan menginap dan membaur bersama santri dan ustad di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Dukuhwaluh, Kembaran. Kegiatan ini sebagai bentuk mencegah terjadinya intoleransi dari masyarakat, yang mungkin saja bisa mengarah kepada para kiai maupun ustad yang tinggal di pondok pesantren.

"Diharapkan dengan keberadaan Polisi bersama para kiai, ulama dan ustad akan mampu memberikan rasa aman serta nyaman bagi penghuni pondok pesantren maupun lingkungan sekitarnya," kata AKBP Bambang YS.

Menurutnya kegiatan itu dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Kapolri, untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan santri. "Di sini, kami juga mengaji bersama para santri untuk menambah keimanan dan wawasan ilmu agama,” ungkapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam KH Chariri Shofa,menyambut gembira kehadirannya Kapolres Banyumas yang berbaur dengan santri tidur bersama diatas karpet. "Kami semua gembira, bahagia, bisa jagongan seduluran dan tidur bersama Kapolres,” ungkap pendiri Ponpes Darussalam KH Chariri Shofa.

Menurutnya, tidak hanya bangga dan bahagia, moment langka ini dicatat sebagai sejarah di Ponpesnya. Karena baru pertama ini seorang Kapolres sudi bermalam dengan kesederhanaan berbaur dengan para santri. (Dri)

Kredit

Bagikan