Mengawali Hidup Minimalis Bersama Thrifting Paradise

user
ivan 17 Februari 2018, 21:58 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Berhemat sambil menjaga lingkungan dapat dilakukan bersamaan dengan berbelanja di acara Thrifting Paradise. Tahun ini, Kebun Roti and Baes kembali menghadirkan Thrifting Paradise dan memilih Cono Gelateria sebagai lokasinya. Acara tersebut diselenggarakan mulai dari tanggal 14 hingga 18 Februari 2018.

Pengunjung dapat berbelanja dan melihat-lihat koleksi yang dijajakan di Thrifting Paradise mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Syarat yang harus tak boleh ditinggalkan yakni dengan dengan membawa kantong belanja sendiri.

Thrifting Paradise merupakan bazaar barang bekas (garage sale). Sebelum acara ini berlangsung, pihak penyelenggara membuka diri bagi siapa saja yang ingin menitipkan barang-barang bekasnya untuk dijual di Thrifting Paradise.

Barang-barang itu kemudian akan melalui proses kurasi, sehingga dapat dipastikan yang akan dijual di acara tersebut adalah barang yang masih layak dan memiliki nilai jual. “Awalnya barang-barang tuh menumpuk, terus kita jadi kepikiran kenapa nggak bikin garage sale saja,” tutur Siane Caroline, pemilik Kebun Roti.

Semenjak saat itu, ia dan sahabatnya Bella mulai mengadakan event garage sale yang diberi judul Thrifting Paradise. Ane, begitu ia biasa disapa mengaku sangat terinspirasi dengan gaya hidup minimalis dan berniat untuk mengurangi barang-barang tidak terpakai.

Inspirasi itu ia dapatkan dari buku yang ia baca. Thrifting Paradise menurutnya merupakan salah satu wadah bagi orang-orang, terutama anak muda, untuk memulai hidup secara minimalis. (Diza Wardoyo)

Kredit

Bagikan