Stasiun Tugu Akan Berubah Jadi Ruang Publik

user
ivan 07 Februari 2018, 19:18 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Dua event dengan segmentasi berbeda dilaksanakan di Stasiun Tugu Yogyakarta sebulan terakhir. Halaman sebelah selatan stasiun yang berhadapan dengan Jalan Pasar Kembang (Sarkem) menjadi lokasi penyelenggaraan event seperti Ngopi Gratis Bareng KAI dan Jazzy Station yang saat ini masih berlangsung.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, KAI memang sedang berusaha mengubah image stasiun yang selama ini sering dimaknai sebagai lokasi naik dan turun penumpang kereta. Di Stasiun Tugu Yogyakarta secara khusus, PT KAI Daop 6 bahkan siap mengubah konsep stasiun menjadi ruang publik.

“Kemarin ada event ngopi terus sekarang jazz, besok bisa jadi 17-an dengan lomba-lomba atau konsep lainnya. KAI memang ingin memanfaatkan stasiun sebagai ruang publik yang nyaman baik bagi masyarakat umum maupun penumpang,” ungkap Eko disela acara Jazzy Station, Rabu (07/02/2018).

Salah satu fasilitas penunjang yang kini sedang dikebut menurut Eko adalah jalur pejalan kaki yang berada di sisi selatan stasiun. KAI menurut Eko juga bakal berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk menciptakan event menarik.

“Target kami dari barat ke timur sepanjang 800 meter bisa selesai akhir tahun 2018. Nanti ada space khusus misalnya untuk panggung hiburan, jadi bisa komplit ruang publiknya,” sambungnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan