Bayi Dibuang dari Atas Jembatan

user
tomi 31 Januari 2020, 13:52 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jasad bayi laki-laki ditemukan di pondasi Jembatan Babarsari, Seturan Caturtunggal Depok Sleman, Jumat (31/1) siang. Bayi yang dibungkus kaos warna hitam itu, diduga sengaja dibuang oleh pelaku dari atas jembatan dengan ketinggian 15 meter.

Ketua RT 05/02 Puluhdadi, Suheryanto menjelaskan, bayi ditemukan seorang pemancing sekitar pukul 10.15 WIB. Tanpa pikir panjang, ia langsung menghubungi Polsek Depok Barat. "Diduga pelaku membuang bayi itu dari atas jembatan, maksudnya akan dibuang ke sungai, namun tersangkut di pondasi selokan jembatan," ungkap seorang petugas di TKP.

Paurkes Polres Sleman Rini Wuryani Mkes mengatakan, bayi dengan panjang 12 cm itu diperkirakan berumur 3-5 bulan dalam kandungan. Seluruh badannya sudah terbentuk, baik tangan, kaki maupun kepala dan jenis kelamin juga sudah terlihat. "Kalau untuk memastikan apakah bayi itu dikeluarkan secara paksa atau tidak, perlu pemeriksaan lebih lanjut. Kami baru memeriksa bagian luar saja," tandas Rini Wuryani.

Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadiwanto SH mengatakan, masih menyelidiki temuan jasad bayi tersebut. Sejumlah saksi, sudah diperiksa dan tidak menutup kemungkinan akan ada saksi tambahan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi maupun motifnya. (Ayu)

Kredit

Bagikan