Tanamkan Jiwa Patriotisme Lewat Lomba Lukis Mural

user
danar 25 November 2018, 13:10 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Lomba lukis moral dengan media tembok pagar menjadi cara Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo untuk menanamkan jiwa patriotisme pada diri generasi muda. Terutama kaum pelajar sebagai generasi milenia yang bakal menghadapi tantangan berat, terutama moralitas.

“Kedepan meraka akan menjadi generasi bela negara yang tangguh sehingga perlu ditanamkan ideologi dan moral yang baik, sesuai jiwa NKRI,” kata Kepala Kesbangpol Purworejo Bambang Gatot Seno Aji SE MM di sela-sela kegiatan itu, Sabtu (24/11/2018).

Dalam gelar lomba lokis moral ini, peserta yang terdiri dari kelompok  ini disediakan  media pagar tembok Kantor Kesbangpol di Jalan Mayjend Sutoyo. Mereka terdiri dari empat orang siswa/siswi dan satu seorang pendamping atau guru yang sekaligus terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Hasil dari kegiatan ini lanjut Bambang Gatot Seno Aji, akan dijadikan sebagai ruang publik, yang dapat dimanfaatkan siapa saya yang ingin menikmati dan memanfaatkan untuk latar belakang berbagai adegan, terutama untuk swa foto.

Dari hasil lomba ini keluar sebagai juara pertama SMK Negeri 1 Purworejo, menyusul SMK Panca Bhakti Putra Bangsa dan SMA Negeri 3. Sedang juara harapan satu SMK Pancasila 1 Kutoarjo, dan juara harapan berikutnya SMA Negeri 5 dan SMA Panbres. (Nar)

Kredit

Bagikan