Ajak Masyarakat Cintai Sungai Lewat Seni

user
ivan 18 Oktober 2018, 18:14 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tepat di atas Kali Code Blunyah Gede, berdiri sebuah panggung sederhana dengan dua buah lampu sorot di kiri dan kanan. Panggung inilah yang menjadi tempat tampilnya 100 anak didik Sanggar Seni Gita Gilang dalam Pagelaran Seni The Spirit of Kali Code, Rabu (17/10/2018).

Bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Sleman, sanggar seni yang diketuai oleh Gita Gilang ini mengajak masyarakat bantaran Kali Code untuk mencintai Kali Code sebagai sumber kehidupan. “Spirit kan artinya semangat. Harapannya masyarakat, punya semangat, greget, kepedulian terhadap Kali Code. Sehingga nanti antara sungai dan masyarakat itu saling memberi,” ungkap pria dengan nama asli Sugita ini.

Acara dibuka dengan sajian teatrikal Umbul Dungo. Teatrikal yang dibawakan oleh 50 orang ini berisikan pesan untuk menjaga lingkungan dan dikemas dengan sangat menghibur, terutama bagi anak-anak.

Kemudian dilanjutkan dengan pertujukkan musik kreatif, fire dance dan dagelan mataram. Acara ini merupakan yang pertama kali digelar dan diadakan selama dua hari, 17-18 Oktober 2018 pukul 20.00-23.00 WIB. (Garin Essyad A)

Kredit

Bagikan