Gunungkidul Kembangkan Pantai dengan Wisata Kuliner

user
ivan 04 Oktober 2018, 09:16 WIB
untitled

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mendorong terbentuknya kawasan wisata kuliner di sepanjang pantai Kabupaten Gunungkidul. Kedepan diharapkan lokasi pantai mampu terus berkembang dengan pengembangan wisata kuliner. Nantinya wisata kuliner itu akan mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke objek-objek wisata pantai di Gunungkidul.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan bertepatan dengan Hari Pariwisata beberapa waktu lalu, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan pelaku wisata dari seluruh Gunungkidul di Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Dalam kegiatan tersebut dilakukan sejumlah kompetisi yang diikuti oleh para pelaku wisata.

Baca juga :

Badingah Minta Penemuan Sumber Air di Goa Diteliti

Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan

Harapannya dengan kompetisi akan semakin memacu para pelaku wisata untuk memberikan yang terbaik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul.”Kegiatan bertujuan untuk membangun citra pariwisata Gunungkidul,” katanya.

Menurutnya, kuliner memegang sektor yang sangat penting dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung tentunya menjadi pasar yang besar dari sektor ini. Meskipun begitu, dia memberikan catatan bahwa faktor rasa dan kualitas adalah menjadi yang utama. Selain kuliner, usaha cinderamata yang saat ini juga berkembang di kawasan wisata diharapkan mampu berkembang.

Bagi para pelaku wisata di suatu objek, ia merekomendasikan agar dapat menciptakan cinderamata yang menarik sekaligus berkesan. Cinderamata yang menarik semacam ini, selain memicu roda perekonomian juga menjadi salah satu komoditi promosi. (Bmp)

Kredit

Bagikan