Jadi Terobosan, KA Wijayakusuma Primadona Baru Orang Cilacap

user
danar 03 September 2018, 04:10 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Kereta Api (KA) Wijayakusuma relasi Cilacap-Banyuwangi PP, yang resmi beroperasi sejak 1 September 2018, mendapat tanggapan positif dari masyarakat Cilacap dan Jawa Tengah bagian Selatan maupun Banyuwangi serta masyarakat Jawa Timur pada umumnya. Bahkan KA Wijaya Kusuma telah menjadi moda transportasi favorit bagi warga Kota Cilacap dan sekitarnya yang akan bepergian menuju Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Jember. Maupun sebaliknya dari Banyuwangi  tujuan Surabaya, Solo, Yogyakarta sampai Cilacap.

"Dalam dua hari pertama perjalanan KA Wijayakusuma rute baru ini, okupansi atau keterpenuhan tempat duduk sangat bagus, bahkan diluar prediksi awal," ujar Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Minggu (02/09/2018).

Menurutnya, pada hari pertama perjalanan, KA wijayakusuma Cilacap-Banyuwangi dipadati penumpang mencapai  745 penumpang, dengan rincian eksekutif 326 penumpang dan premium 431 penumpang.

"Antusiasme masyarakat sejak dioperasikannya KA Wijayakusuma cukup luar biasa, okupansinya bahkan lebih dari 100 persen. Hal ini terjadi karena penumpang ada yang turun di Yogya, Solo, Madiun, Jombang, Surabaya dan Jember. Selanjutnya dari stasiun tersebut ada penumpang yang naik lagi," lanjutnya.

Dijelaskan, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Wijaya Kusuma, dapat melakukan pembelian tiket di berbagai channel resmi pembelian tiket KA.

"Dapatkan tarif promo mulai sebesar Rp 220.000 yang diberlakukan mulai keberangkatan tanggal 1-30 September 2018," katanya.

Disamping itu, ada  juga tarif khusus, 'go show' yang dapat dilayani pembeliannya mulai 2 jam sebelum keberangkatan KA Wijayakusuma, seperti Cilacap-Yogya PP, cilacap-Solo PP, Kutoarjo-Yogya PP, Kutoarjo-Yogya PP, Madiun-Yogya PP, Surabaya-Madiun pp.

"Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, termasuk tarif khusus yg bisa dilayani via KAI Access sampai 1 jam sebelum jadwal KA," tambahnya. (Otu)

Kredit

Bagikan