Kurban Komunitas Difabel 3 Kecamatan

user
ivan 23 Agustus 2018, 17:30 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Komunitas difabel 3 kecamatan di Sleman Kamis (23/08/2018) melakukan penyembelihan hewan kurban dari hasil penggalangan yang terkumpul seekor sapi dan 27 kambing. Mereka adalah dari Galang Difabel Gamping (Gading), Komunitas Difabel Nganglik dalam KSP Bank Difabel dan Komunitas Difabel Moyudan. Mereke bekerja sama dengan Tim Rescue Banyuraden untuk penyemebelihan hewan kurban di halaman Musala Al Falah Kanoman Banyuraden Gamping.

Pendamping difabel yang juga Wakil Ketua MPM PP Muhammadiyah Ahmad Ma’ruf menyebutkan, para  difabel tidak sekadar menerima hewan kurban. Namun mereka mengambil dan memelihara hewan tersebut termasuk memberi makan sebelum pelaksanaan penyembelihan.

Menurutnya, ada beberapa lembaga yang membantu di antaranya ICMI Orwil DIYU, Prodi Ilmu Ekonomi UMY, Manggala Farm dan individu lain. “Para difabel itu kemudian memotong, memasak dan membagikan pada 250 anggota yang hadir dan akan mendistribusikan untuk yang lain,” jelas Ma’ruf.

Panitia disela kegiatan juga mengadakan lomba mewarnai, bernyanuyi dan outing pengenalan lingkungan dipandu relawan MPM dan UMY, bagi anak-anak difabel dan anak keluarga difabel.  Pada saat yang bersamaan, spontanitas difabel juga mengumpulkan dana untuk bantuan korban gempa Lombok. “Dana spontanitas untuk korban gempa Lombok  ini akan diserahkan melalui Dompet KR,” kata Ahmad Ma’ruf. (Fsy)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT