Harga Hewan Kurban di Pati Naik

user
agus 15 Agustus 2018, 03:10 WIB
untitled

PATI, KRjogja.com - Wakil Bupati Pati, H Saiful Arifin SE meminta petugas Dinas Pertanian dan Peternakan melakukan pengawasan ketat kesehatan hewan yang dijual untuk Qurban.

"Kualitas dan kesehatan hewan qurban dari Pati harus terjamin. Jangan sampai ada penularan penyakit hewan" ujarnya, Selasa (14/8).

Peringatan wabup tersebut karena untuk menjaga nama baik Pati, yang sudah dikenal sebagai daerah peternakan, seperti sapi, kambing atau kerbau yang berkualitas baik.

Sementara itu, semakin mendekati hari idhul adha, harga ternak kurban di pasaran, melonjak. Seperti  di pasar hewan 'Wage"  Margorejo, terjadi kenaikan harga hingga 20% dari hari biasa.

Diperkirakan harga ternak akan terus merambat naik lagi. Namun kondisinya sangat tergantung dari tingkat permintaan dari pasar Jakarta. Karena selama ini, hasil ternak dari Pati selalu dijual ke pasar Jakarta.

Kepala Dispertanak Pati, Mochtar Efendi mengaku memantau ke pasar hewan. "Petugas memantau kesehatan hewan qurban. Tim terdiri dokter dan mantri hewan" ucap Mochtar Efendi. (Cuk)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT