Laporan Keuangan Kemenag Jateng Terbaik

user
tomi 12 Agustus 2018, 15:57 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Kepala Kanwil Kemenag Jateng Drs Farhani SH MM menyatakan bersyukur atas prestasi kinerja yang diraih institusi yang dipimpinnnya berupa penerimaan penghargaan dari Manteri Agama di bidang penyusunan dan penyajian laporan keuangan 2017. Kemenag Jateng meraih predikat Terbaik Kategori Wilayah Besar.

“Alhamdulillah, atas prestasi tersebut, saya menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (7/8/2018). Bagi saya ini sesuatu yang membanggakan sekaligus menjadi tantangan agar ke depan kinerjanya terus meningkat,” tegasnya menjawab KRjogja.com, Minggu (12/8/2018).

Dijelaskan, pemberian penghargaan tersebut disaksikan seluruh pejabat eselon 1 Kemenag dan seluruh kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, dalam acara Rapat Koordinasi Kuasa Penguna Anggaran Kemenag Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada Kanwil Kemenag Jateng yang pengelolaan hingga pelaporan keuanganya dinyatakan memenuhi kriteria sebagai Satker Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPAW). Detailnya meliputi akurasi realisasi dan beban, persentase pagu minus, normalitas saldo neraca, jumlah alokasi anggaran LK, dan selisih saldo.

Menurut Farhani, penghargaan tersebut merupakan capaian kinerja Kanwil Kemenag Jateng atas Laporan Keuangan Terbaik 2017. Obsesinya, ke depan harus mampu membawa perubahan bagi Kemenag Jateng ke arah yang lebih baik lagi.

Dia menjelaskan, pada 2017 Kanwil Kemenag Jateng mengelola anggaran sebesar Rp 7,731 triliun dengan realisasi Rp 7,455 triliun atau 96,43 %. Capaian yang hampir seratus persen tersebut bukan tanpa kendala. Di lapangan muncul berbagai kendala baik administratif maupun koordinatif. (Isi)

Kredit

Bagikan