Bupati Luncurkan Kampung Taqwa

user
danar 29 Juli 2018, 23:10 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Pembentukan Kampung Taqwa di Dusun Ngoto Desa Bangunharjo Sewon Bantul dilandasi sejumlah pertimbangan. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.  Khusunya  dalam implementasi dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa bernegara. Karena ketaqwaan seseorang disadari atau tidak sangat berpengaruh terhadap pola kehidupan sehari hari.

"Dengan pencanangan kampung taqwa ini, diharapkan pengamalan nilai-nilai agama semakin meningkat," ujar Ketua Peringatan Harlah TK Masyithoh Nurul Huda ke – 25 Dusun Ngoto Bangunharjo Sewon, Muhammad Misbah SIP, Minggu (29/7/2018). Kegiatan dipusatkan di Masjid Nurul Huda Ngoto itu juga hadari anggota DPRD Bantul, Enggar Suryo Jatmiko SE MM, Lurah Bangunharjo Sewon Bantul Yuni Ardi Wibowo SSos. Sementara tausiah disampaikan Gus Ahmad Muwaffiq.

Muhammad Misbah mengatakan, implementasi dari Kampung Taqwa Ngoto tersebut tidak sekadar slogan semata. Tetapi setelah dicanangkan seluruh eleman masyarakat Ngoto, mulai dari RT, RW dan tokoh masyarakat sepakat dalam satu tujuan. “Melalui Kampung Taqwa ini semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi untuk menjalankan nilai-nilai sesuai dengan ajaran Agama Islam,” jelas M Misbah.

Era sekarang ini memang tidak berlebihan pembentukan kampung taqwa di Bantul mesti digencarkan. Langkah tersebut perlu diambil sebagai bentuk perimbangan pesatnya perkembangan teknologi. “Perkembangan teknologi  terus berkembang, tetapi sebagai generasi muda tidak boleh meninggalkan ajaran Agama Islam,” ujarnya.

Sementara Bupati Bantul, Drs H Suharsono menyadari, pemerintah tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan masyarakat Ngoto. “Kami sangat bertertimakasih kepada warga Nahdliyin yang sudah berpartisipasi dalam membangun di Bantul,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga berterimakasih kepada pengelola TK Masyitoh Nurul Huda Ngoto yang sudah memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa.  “Peran TK Masyitoh sangat strategis dalam melahirkan calon pemimpin bangsa kedepan,” ujar Suharsono. Dengan peluncuran kampung Taqwa jadi pijakan kuat dalam melahirkan generasi unggul yang berdaya saing tinggi.(Roy)

Kredit

Bagikan