Dijagokan Maju Pileg DPR RI, Ini Jawaban Gandung Pardiman

user
danar 08 Juli 2018, 18:30 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Desakan agar pembina Partai Golkar DIY, Drs Gandung Pardiman MM berlaga dalam kancah nasional lewat Pileg DPR RI 2019 -2024 terus mengalir. Tokoh Golkar DIY itu dinilai lebih tepat ketika menjadi anggota DPR RI, sehingga semangatnya memberikan kontribusi dalam membangun Yogyakarta selama ini kembali terealisasi. Bahkan pengurus Golkar diempat kabupaten/kota di DIY, AMPG, Hastakarya, Kosgoro tanpa ragu minta agar Gandung Pardiman sebagai Caleg Golkar dapil DIY.

"Pak Gandung tahu betul aspirasi rakyat Yogyakarta dan selama ini Pak Gandung terus berjuang untuk rakyat Yogyakarta. Dengan pertimbangan itulah kami minta agar beliaunya maju dalam Pileg," ujar Agus Subagyo dari DPD Golkar DIY dalam acara bertajuk ‘Curah Pendapat’ bersama Gandung Pardiman, DPD RI or  DPR RI 2019-2024 di Grha Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah Imogiri Bantul. Dalam acara itu juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten, jajarannya DPD Golkar DIY, ormas Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kosgoro hingga Hastakarya. Tidak hanya dari elemen interen Partai Golkar, tokoh masyarakat di Bantul juga ikut ambil bagian dalam jaring aspirasi itu.

Baca Juga: Titiek Hengkang ke Partai Berkarya, Golkar Bakal Goyah?

Agus mengatakan, figur Gandung Pardiman dinilai cocok ketika ambil bagian dalam Pileg DPR RI. Sebagai orang Yogya asli, tentu sangat paham dan tahu persis dengan keinginan rakyat Yogyakarta. Selain itu, sebagai tokoh Golkar yang merangkak dari bawah, sudah mengetahui apa yang harus diperbuat untuk rakyat. Dengan mempertimbangkan banyak faktor serta masukan dari berbagai pihak, Golkar DIY sepakat mendorong dan mendukung sepenuhnya Gandung Pardiman maju ke DPR RI dan bukan DPD RI. Namun ada hal yang paling mendasar dari desakan agar maju di DPR RI itu diantaranya mengamankan suara Partai Golkar di DIY. Jangan Sampai terjadi, caleg DPR RI DIY, tetapi tidak tahu rakyat Yogyakarta. "Apalagi caleg itu hanya didrop dari luar daerah, jika seperti itu bagaimana bisa tahu aspirasi rakyat Yogyakarta ," tegas Agus.

Baca Juga: Jateng Tolak Ukur Kemenangan Golkar

Sementara Ketua DPC Partai Golkar Bantul, Paidi menjelaksan, mayoritas simpatisan mendukung Gandung Pardiman maju DPR RI periode 2019-2024. Integritas Gandung dan pengalaman dipanggung politik di Indonesia tidak diragukan lagi. Selain dekat dengan rakyat Gandung dikenal lomo (dermawan-red) itu pantas menggantikan Titiek yang bermanuver ke Partai Berkarya. Menanggapi kuatnya desakan agar ambil bagian dalam Pileg 2019-2024, Gandung akan segera mengambil keputusan dalam dua tiga hari ke depan. "Kami menghormati semua yang yang mendukung saya maju sebagai ke caleg DPR RI atau, tetapi saya juga harus menghormati yang mendukung saya DPD RI," ujarnya.

Terkait kekhawatiran suara Golkar lari ke partai lain setelah Titik Soeharto keluar. Hal itu bakal dijadikan kajian untuk melakukan antisipasi. Gandung Pardiman mengaku akan mempertimbangkan kembali untuk maju ke Gedung Senayan melalui DPD RI atau DPR RI. "Meskipun mayoritas (menjagokan DPR RI-red) tetapi ini akan saya pertimbangkan dahulu. Beberapa hari ke depan nanti saya akan deklarasi," jelasnya.(Roy)

Kredit

Bagikan