Operasi Pasar, Harga Beras Ditekan Turun

user
tomi 12 Januari 2018, 16:13 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Merespons keresahan masyarakat akan harga beras yang masih tinggi, Kementerian Perdagangan, Bulog menggandeng DPD Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DIY menggelar operasi pasar beras murah, Jumat (12/01/2017).

Sebanyak 10 ton beras terbagi rata di dua pasar besar di Yogya, Pasar Kranggan dan Demangan dengan masing-masing dipasok 5 ton. Harga beras kelas medium ini hanya dipatok Rp 9350/kg untuk konsumen.

"Bagi pedagang kami patok harga Rp 8800/kg. Tapi pedagang harus menjual beras di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 9450/kg," ujar Wahyu Widi, Staf Devisi Regional Bulog DIY di Pasar Kranggan.

Operasi pasar beras murah pun akan terus berlangsung hingga harga beras dapat kembali normal dan dapat dijangkau semua lapisan masyarakat sebagai kebutuhan pokok.Tak hanya di Yogya, namun di semua pasar di seluruh kabupaten/kota di DIY.

"Kami akan lakukan terus agar dapat segera turun, satu dua kali memang belum bisa, tapi setidaknya tidak naik dengan liar seperti saat ini," tambah  Ketua DPD Perpadi DIY, Arif Yunianto Kurniawan didampingi Sekjen, Purwandana. (Yud)

Kredit

Bagikan