Andika Pandu Melenggang ke Senayan

user
tomi 26 April 2019, 15:05 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Anggota DPR RI dari Komisi I fraksi Gerindra, Andika Pandu Puragabaya, yang dalam pesta demokrasi pemilihan umum untuk calon legeslatif kembali maju dan mencalonkan lagi dengan nomor urut 1 dari daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah memastikan diri melenggang ke Senayan untuk kali kedua usai memperoleh jumlah suara terbanyak dari hasil rekapitulasi, mengalahkan perolehan suara seluruh calon anggota legislatif (caleg) lainnya.

Raihan 1 kursi yang didapat Andika Pandu Puragabaya di Senayan untuk periode 2019-2024 sudah sesuai prediksi sejumlah kalangan dari berbagai profesi. Maklum, Andika Pandu yang juga putera mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santosa terbukti mendapat dukungan serta dorongan kalangan minelial dan emak-emak.

Kedekatan Andika Pandu bersama masyarakat terbukti telah mampu mengantarkannya untuk duduk kembali di kursi Senayan. Selain itu, kepercayaan masyarakat di DIY terhadap politisi muda ini juga tak lepas dari peran berikut sumbangsih nyata yang telah diberikan kepada daerah serta masyarakat DIY saat ia tercatat sebagai anggota Komisi I DPR RI sekarang ini.Perjuangan berikut pengabdiannya kepada daerah serta rakyat menjadi prestasi yang berbuah manis. Andika Pandu diberikan amanah untuk menjadi wakil masyarakat.

Andika Pandu Puragabaya yang sering dipanggil dengan sapaan Mas Andika adalah sosok selalu ingin menjadi pendengar yang baik, bahkan terasa aneh jika harus memotong pembicaraan orang lain saat diskusi. Andika pun sejak kecil selalu diharuskan santun dalam berbicara, sampaikan maaf jika salah dan ucapkan terimakasih atas apapun yang kita terima. “Saya meyakini dengan cara inilah saya bisa lebih mudah berkomunikasi dengan sahabat, kolega bahkan konstituen saya. Rasa dan sikapn saling menghargai serta menghormati menjadikan hubungan saya dengan masyarakat menjadi harmonis,” terang Mas Andika.

Sejak kecil ia menyukai segala hal yang menyangkut politik dan kenegaraan. Hobinya membaca, menulis dan mengoleksi buku tentang sejarah para negawaran dan pahlawan.

“Politik adalah panggilan. Melalui politik saya mampu berbuat dan memberikan pengabdian nyata kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Sementara, dengan terpilihnya untuk kali kedua duduk sebagai anggota DPR RI (2019-2014) ia beranggapan bahwa menjadi anggota dewan bukanlah sebuah pekerjaan, namun lebih sebagai sebuah pengabdian.

“Pertama tentunya saya mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terimakasih kepada Allah SWT atas izin-Nya sehingga saya masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat. Selanjutnya kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum milenial dan emak-emak di DIY yang telah memberikan suaranya dan mendukung saya duduk kembali di Parlemen Senayan. Bagi saya ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan kepada masyarakat DIY dan Tuhan YME,” papar Andika.

Dirinya juga akan melaksanakan seluruh program yang telah disampaikan kepada para konstituen pada masa kampanye dahulu.

“Tentu saya akan mempejuangkan semaksimal mungkin dan menyalurkan seluruh aspirasi masyarakat DIY sesuai fungsi dan kapasitas serta keilmuan yang saya miliki,” tandasnya.  (*)

Kredit

Bagikan