Empat Posisi Kosong, Pemkab Sukoharjo adakan Lelang Jabatan

user
tomi 22 April 2019, 08:58 WIB
untitled


SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Posisi empat jabatan eselon II resmi dilelang secara terbuka oleh Pemkab Sukoharjo. Total ada 20 orang aparatur sipil negara (ASN) yang mengajukan lamaran. Tahap selanjutnya tinggal dilaksanakan seleksi untuk menentukan siapa yang berhak menempati jabatan tersebut.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Independen Anwar Hamdani, Minggu (21/4) mengatakan, Pemkab Sukoharjo secara resmi memang telah membuka lelang jabatan untuk empat posisi eselon II. Pendaftaran juga telah dibuka dan ditutup pada 15 April lalu. Untuk melaksanakan lelang tersebut Pemkab Sukoharjo telah membentuk Pansel Independen yang berasal dari akademisi, tokoh masyarakat dan birokrat.

Menurut Anwar jabatan yang dilelang tersebut untuk menempati posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekretaris DPRD, dan Kepala Dinas Kesehatan. Total ada 20 orang ASN yang sudah mendaftarkan diri dalam proses lelang jabatan.


"Tahapan seleksi dari awal sampai akhir harus dilalui peserta lelang jabatan. Dimulai dari mengumpulkan berkas administrasi hingga uji gagasan," ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya Pansel Independen akan bekerja sejak April hingga Juni mendatang. Selama tiga bulan kedepan diharapkan proses seleksi dapat berjalan dan selesai hingga terpilih empat orang untuk mengisi posisi jabatan yang kosong.

"Bupati berharap Pansel bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dan melaksanakan tugas dengan baik, sehingga akan menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Sukoharjo lebih baik," lanjutnya.

Data dari Pansel Independen yang masuk, untuk jabatan Kepala DPUPR, ada empat pendaftar masing-masing Jumadi (Sekretaris DPUPR), Bowo Sutopo Dwi Atmojo (Kabid  Sumber Daya Air DPUPR), Ibnu Tjahyana (Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman), serta Lanjar Budi Wahono (Kabid Prasarana dan Utilitas Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman). (Mam)

Kredit

Bagikan