Kedokteran Unissula Kembali Terakreditasi A

user
tomi 29 Mei 2019, 09:40 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Fakultas Kedokteran (FK) Unissula Semarang belum lama ini menggelar acara tasyakuran atas diperperolehnya kembali akreditasi A Prodi Kedokteran.

Dekan Fakultas Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi kepada pers di Semarang Senin (27/5/2019) menyatakan apresiasi kerja keras yang dilakukan civitas akademik dalam mensukseskan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter dan akhirnya kembali dipercaya mendapat akreditasi A dari LAM PT KES.

Menurut Dekan, kembalinya terakreditasi A prodi Kedokteran menjadi hal positif dan sebagai bentuk jaminan bahwa proses pendidikan calon dokter di Unissula telah melalui proses dengan standar terbaik dan akan berusaha terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Perjuangan kita belum berakhir, karena untuk mempertahankan akreditasi A ke depan akan lebih sulit lagi karena tantangan ke depan bisa sangat berbeda. Kami berharap selalu berikhtiar dan berdoa untuk terus meningkatkan ketakwaan kita dan kinerja kita” tutur Setyo.

Lebih lanjut menurut Dekan,untuk mempertahankan akreditasi Kedokteran Unissula punya program percepatan untuk mendorong peningkatan kualitas SDM antara lain memfasilitasi dosen studi lanjut secara bertahap. Untuk tahun 2020  sebanyak 30 dosen akan melanjutkan studinya sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran serta mempertahankan akreditasi yang telah dicapai.

Dalam kesempatan tersebut Dekan menyerahakan sertifikat akreditasi kepada kaprodi dan ditutup dengan dengan pemotongan tumpeng dan buka bersama. Sebelum berbuka puasa diisi ceramah rohani oleh KH Abdul Rochim diiringi nasyid Al – Azizi. (sgi)

Kredit

Bagikan