Bangun Posko Siaga Mudik, 600 Teknisi Astra Siaga

user
agus 27 Mei 2019, 19:44 WIB
untitled

SEMARANG, KRJogja.Com - Untuk melayani masyarakat yang mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H, mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019, Astra Grup menyiapkan 600 teknisinya untuk siaga melayani kebutuhan para konsumen yang mudik. Mereka disiagakan di seluruh wilayah Sumatera, Jawa & Bali, Kalimantan dan Sulawesi di pos-pos Astra Grup yang didirikan berkaitan dengan arus mudik.

Edy Susanto, Regional Head Astra Internasional Jateng DIY kepada wartawan di Semarang usai pelepasan armada Posko Siaga Mudik wilayah Jateng & DIY di Astra Semarang, Senin (27/5/2019) mengatakan kesiapannya menempatkan pos-pos di sepanjang Tol Trans Jawa. Menurutnya ada 9 Pos Bengkel yang dilengkapi rest area untuk istrirahat pemudik. 9 Pos tersebut antara lain di Merak, Cikampek, Cipali, Cirebon, Alas Roban, Salatiga, Ngawi, Jombang dan Tabanan Bali.

"Program yang menjadi program tahunan Grup Astra ini juga menyiapkan 97 bengkel siaga, 27 Garda Siaga ERA, serta 58 Emergency Rooadside Assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Momentum layanan bagi masyarakat pemudik ini menurut Edy Susanto mengangkat tema 'Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda.

"Sudah jadi komitmen Astra untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelangkan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra", papar Edy Susanto.

Semua fasilitas yang diberikan kepada pemudik terlaksana berkat kerjasama sinergis dari divisi bisnis otomotif grup Astram yakni Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Service, Garda Oto, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Honda Sales Operation, FIF Group, Astra Infra, Astra Digital dan Astra World.

Sementara Kepala Wilayah Asuransi Astra Semarang, Paulus C Wijanarko memaparkan pihaknya all out melakukan layanan bagi pemudik konsumen Astra yang salah satunya memprogramkan Asuransi Gratis bagi korban kecelakaan. Mereka akan mendapatkan total santunan Rp 11 juta bagi korban meninggal dunia dengan rincian Rp 10 juta santunan kematian, Rp 500 ribu santunan dan Rp 500 ribu beaya pemakaman. Cara mengikuti program bisa mendownload pada aplikasi yang tersedia atau menghubungi pihak Astra Asuransi.

Pelepasan armada Posko Mudik Grup Astra juga dihadiri David Christian Kepala Bengkel Astra Jateng, Ronaldo Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah dan Ratmi Sucipto Kepala Wilayah Astra Isuzu Motor. (Cha)

Kredit

Bagikan