32 Paket Pengerjaan Jalan Dilelang

user
tomi 27 Mei 2019, 14:05 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Sekitar 32 paket pengerjaan jalan mulai masuk tahap pengumuman lelang. Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo berharap proses lelang berjalan lancar dan pengerjaan bisa dilakukan sesuai perencanaan. Jalan yang masuk lelang tersebut berupa peningkatan dan rehab.

Plt Kepala DPUPR Sukoharjo Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Senin (27/5) mengatakan, tahap pengumuman pelaksanaan lelang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sukoharjo. Ada sekitar 32 paket pengerjaan jalan akan dikerjakan pada tahun 2019 ini.

Proses pengumuman lelang sejak awal atau Mei ini diharapkan bisa membuat proses pengerjaan nantinya berjalan lancar. Sebab masih ada cukup banyak waktu untuk merealisasikan baik peningkatan maupun rehab jalan.

“Ada sekitar 32 paket pengerjaan jalan dan sekarang sudah masuk tahap pengumuman lelang. Diharapkan proses lelang sejak awal di LPSE berjalan lancar dan pengerjaan dapat berjalan sesuai perencanaan,” ujarnya.

DPUPR Sukoharjo sengaja melakukan proses lelang sejak awal sesuai dengan instruksi dari Pemkab Sukoharjo. Apabila terlalu lama pelaksanaan lelang akan berdampak pada mundurnya proyek pengerjaan jalan. Sebab jalan yang harus dikerjakan tidak sedikit dan tersebar disejumlah wilayah.

"Tidak kalah penting yakni berkaitan dengan besarnya nilai anggaran untuk pengerjaan jalan tersebut. Apabila tidak dikelola dengan baik dikhawatirkan dana akan tidak terserap maksimal." (Mam)

Kredit

Bagikan