DPC Tiara Kusuma Sleman Kenalkan 'Chinese Wedding'

user
tomi 20 Februari 2019, 05:35 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - DPC Tiara Kusuma Sleman dengan didukung DPD Tiara Kusuma DIY menyelenggarakan 'Chinese International Wedding Ceremony & Demo Make Up Trend MUA 2019' di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, Selasa (19/02/2019). Acara yang diikuti 203 pelaku bisnis wedding dari DIY dan sekitarnya tersebut untuk mengenalkan mengenalkan prosesi pada Chinese Wedding.

Menurut Ketua DPD Tiara Kusuma DIY yang juga pakar kecantikan, GKRAy Anglingkusumo, tren tata rias pengantin termasuk pesta pernikahan saat ini berkembang pesat. Tak hanya bergaya tradisional, tetapi di Indonesia juga ada perpaduan antara versi lama dengan versi baru. Bahkan khusus versi Cina sendiri juga berbeda di tiap daerah.

"Di Yogyakarta ada belasan komunitas Tionghoa. Antara satu komunitas dengan komunitas lain ternyata juga beda," ujar GKRAy Anglingkusumo. Menurutnya, kini tata rias pengantin sudah ada akulturasi budaya. Meski berbeda, namun penggunaan gaunnya sama yakni gaun bridal/pengantin. Sedangkan pengantin pria mengenakan jas atau tuxedo.

Karena itulah melalui acara ini diharapkan pelaku bisnis pernikahan bisa paham dengan tata cara versi Cina. Adapun narasumber kedua diisi oleh Fotografer Internasional Jhony Hendarta. (Adk)

Kredit

Bagikan