Jelang USBN, SDIT Insan Utama Gelar Baksos

user
agus 12 April 2019, 15:46 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - SDIT Insan Utama mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di RT 8 dan 9 Desa Donotirto Kretek Bantul, 6 April 2019. Bakti sosial di RT 9 berupa pemberian 80 paket sembako, sedangkan di RT 08 juga pemberian paket sembako sebanyak 60 paket plus speaker wireless.

Setelah itu, dilanjutkan baksos ke Ponpes Yatim Duafa 'Rumah Sajada' di Sidokarto, Godean Sleman. Baksos di Rumah Sajadah berupa pemberian bantuan paket alat tulis dan sembako. Kegiatan mengangkat tema 'Indahnya Berbagi, Bahagia Bersama' diikuti pengurus Yayasan Insan Utama Ust Pranowo, Kepala SDIT Insan Utama Sulastri, para guru serta siswa kelas 6 sebanyak 84 anak.

 

Sulastri mengatakan, Kegiatan di Rumah Sajada tidak hanya berupa pemberian bantuan saja, tetapi juga ada acara motivasi training dari ustad Muhammad Fatan A Ulum SPsi, untuk memotivasi siswa kelas 6 menghadapi USBN dan dilanjutkan doa bersama. "Masyarakat dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini,"  terang Sulastri kepada KRJOGJA.com, Kamis (11/4/2019).

Menurut Sulastri, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitar sekolah serta mengajarkan dan meningkatkan rasa sosial yang tinggi kepada siswa kelas 6. "Harapan kami semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar kepada semua yang terlibat," pungkasnya. (Dev)

Kredit

Bagikan