UMBY Dorong Mahasiswa Asah Softskill Dengan Berorganisasi

user
ivan 09 April 2019, 19:11 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan pelantikan pengurus lembaga mahasiswa bertempat di kampus terpadu Jalan Wates km 10, Selasa (09/04/2019). UMBY mendorong mahasiswanya aktif berorganisasi untuk mengasah softskill bekal di dunia kerja nantinya.

Wakil Rektor I UMBY Dr Ir Bayu Kanetro MP mengungkap mahasiswa di era saat ini sangat penting untuk mengikuti organisasi kampus maupun luar kampus. Membangun jejaring sekaligus sarana mengasah soft-skill menjadi tujuan utama yang ditekankan untuk mahasiswa UBMY sebagai bekal di masa depan.

“Kesuksesan di masa depan tidak hanya ditentukan oleh tingginya IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tetapi ditunjang oleh kemampuan softskill juga. Harapan kami dengan mahasiswa mengikuti organisasi, mereka terasah dari sisi softskill ini, tentu dalam berbagai bidang yang digemari,” ungkapnya usai pelantikan.

Bayu menyebut, tak sedikit penelitian yang menunjukkan bawasanya softskill menyumbang lebih banyak persentase kesuksesan mahasiswa setelah menempuh jenjang perguruan tinggi. “Disebutkan bahwa hardskill menyumbang 20 persen kesuksesan mahasiswa sementara soft skill justru menyumbang 80 persen,” sambungnya.

UMBY sendiri memiliki 36 lembaga kemahasiswaan yang kepengurusan seluruhnya untuk masa bakti 2019-2020 dilantik Selasa (09/04/2019) hari ini. Beberapa diantaranya meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat fakultas, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tingkat fakultas, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan UMBY. (Fxh)

Kredit

Bagikan