Puluhan Kali Beraksi, Begal Lampung Menyerah di Cilacap

user
agus 06 April 2019, 04:46 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Dengan menggenggam sepucuk pistol  jenis Revolver rakitan warna Silver untuk menodong korbannya,  komplotan begal asal Lampung itu berhasil merampas sedikitnya 50 unit sepeda motor jenis matic dari daerah Banyumas dan Cilacap.

"Sejumlah motor rampasan itu didapatkan saat beroperasi di rumah-rumah korban maupun di jalanan," ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto didampingi Kasat Reskrim AKP Onko Grandiarso Sukahar, Jumat (05/04/2019).

Salah satunya, saat komplotan yang beranggotakan AY (39) dan MS (24), keduanya warga Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur itu beraksi di sekitar rumah korbannya Dadi Wahyu Saputra warga JI Kendeng RT07 RW 14 Kelurahan Sidanegara Cilacap Tengah. Kendati komplotan tersebut berhasil membawa kabur sepeda motor korban, berapa jam kemudian komplotan berhasil diringkus di daerah Kedungreja.

Hal itu terjadi, karena korban langsung melapor ke Polres Cilacap sehingga dilakukan pencegatan di jalur keluar Cilacap. 

"Jadi para tersangka itu merupakan residivis dan merupakan begal lintas propinsi," lanjutnya.

Menurutnya,  dari pengakuan para tersangka, komplotan tersebut sudah beroperasi lima puluh kali lebih di daerah Banyumas. Namun ketika baru tiga kali beroperasi di Cilacap, mereka berhasil ditangkap. "Di Banyumas ada  57 TKP  dan Cilacap tiga TKP,  itu terjadi antara  Pebruari sampai dengan Maret 2019," tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dijerat pasal 335 KIHzp dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Otu) 

Kredit

Bagikan