UBSI Yogyakarta Gelar Beverage Competition

user
ivan 02 April 2019, 12:34 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Masih dalam rangkaian HUT ke-31, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta menggelar Beverage Competition di halaman kampus setempat, Selasa (02/04/2019). Beverage Competition ini digelar oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Program Studi Perhotelan.

Dekan FEB Dr, Ani Wijayanti menyampaikan kegiatan ini diadakan sebagai salah satu perwujudan eksistensi Prodi Perhotelan UBSI Kampus Yogyakarta ke masyarakat sekitar. Lomba ini diikuti oleh Ibu-Ibu PKK, Pelajar SMA/SMK dan umum.

Tema yang diangkat dalam kompetisi ini yakni minuman tradisional. Hadir sebagai juri adalah Citra Unik Mayasari dari LSP Pariwisata dan M Faturahman Nurul Hakim sebagai Dosen Praktek Food and Beverage di UBSI Yogyakarta. Kriteria penilaian didasarkan pada kebersihan, kreatifitas, tampilan, rasa dan ketepatan waktu.

Setiap peserta wajib meracik dan menyajikan dua macam minuman tradisional dan wajib menyertakan resepnya. Citra Unik sebagai salah satu juri menyampaikan membuat minuman tradisional ada kesulitan tersendiri, terutama dalam memadukan rempah-rempah khas Indonesia menjadi minuman dengan rasa yang pas dan enak untuk dinikmati.

Keluar sebagai pemenang pertama dengan nilai 89,5 adalah perwakilan Ibu PKK Desa Mejing Lor Kecamatan Gamping Sleman dengan kreasi minuman Wedang Adas dan Wedang Tahu, pemenang kedua dengan nilai 88 diraih perwakilan SMKN 4 Yogyakarta dengan kreasi Jasera Ubi dan Wedang Sarang Burung Lidah Buaya. Pemenang ketiga diraih perwakilan Ibu PKK Desa Nyamplung Lor dengan kreasi Teh Rempah Daun Jeruk Purut dan Rujak Squish dengan nilai yang diraih 83,5, pemenang terakhir adalah pemenang harapan dengan nilai 82.5 diraih oleh perwakilan Cavinton Hotel dengan kreasi Wedang jelo dan Selimut Malam.

Setiap pemenang mendapatkan Piala, Uang Pembinaan dan Piagam dari UBSI yang diserahkan oleh Kaprodi Perhotelan UBSI Kampus Yogyakarta. Peserta berharap tahun depan diadakan lagi lomba yang sama. (*)

Kredit

Bagikan