UBSI Hadir di Campus Update Semarang

user
tomi 24 April 2019, 14:05 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah  VI berupaya mendorong PTS di Jateng untuk melakukan persaingan secara sehat.  Di antaranya lewat kegiatan campus update di Gedung Wanita, Semarang, yang dimulai Selasa (23/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019) mendatang.

"Di campus update kami undang 60 PTS Jateng dan sekitarnya untuk memamerkan kampus dan prodi mereka," jelas Amsar Sekretaris LLDIKTI.

Lewat momen ini menurut Amsar dapat membuka minat calon mahasiswa memahami potensi pendidikan tinggi sesuai minat yang mereka inginkan. Campus Update ini diselenggarakan dengan dukungan penuh LLDIKTI Wilayah VI, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, DYP Sugiharto memaparkan tuntutan perubahan orientasi prodi sangat diperlukan. Menurutnya para pengelola lembaga pendidikan tinggi juga harus membangun kerjasama dengan dunia industri maupun instansi pemerintah, terkait kegiatan kolaborasi dan kesempatan proses magang.

Salah satu perguruan tinggi yang ikut hadir di Campus Update adalah Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang baru tahun lalu berubah status menjadi Universitas.

"UBSI hadir di Campus Update, Semarang untuk memperkenalkan program studi dan jenjang pendidikan yang dimiliki kepada masyarakat Jawa Tengah," jelas Dr. Mochamad Wahyudi, MM., M.Kom., M.Pd. selaku Rektor UBSI.

Menurut Rektor dii Jawa Tengah dan sekitarnya UBSI hadir di Purwokerto, Tegal, Solo, dan Yogyakarta. Masing-masing Kampus UBSI di Kota tersebut memiliki berbagai program studi yang bervariasi dan memiliki akreditasi yang baik, sehingga dapat menjadi pilihan calon mahasiswa yang ingin menempuh studi lanjut.

"Di UBSI Kampus Yogyakarta misalnya, terdapat Program Studi Perhotelan dengan Jenjang Studi D3, dimana prodi yang satu ini dikenal menghasilkan lulusan yang cepat dapat pekerjaan dan program studinya telah terakreditasi A dari BAN PT."

Stand yang dihadirkan UBSI di Campus Update inipun lebih menarik dibanding Stand lain yang ada. Dibuat secara bertingkat, stand UBSI terlihat sangat menarik, selain itu selama Campus Update berlangsung diadakan pula lomba Typing Master, Uno Stacko Puzzle, dan pertunjukkan Juggling. (*)

Kredit

Bagikan